Selasa, 26 Januari 2010

AutoCad

Banyak program aplikasi Computer Aided Design (CAD) yang telah beredar di masyarakat. AutoCad adalah salah satu jenis CAD yang paling mudah dan user friendly dengan perintah dan menu-menu yang mudah dipahami. Program ini cocok sekali untuk design rancang bangun maupun para designer obyek. Saat ini program aplikasi AutoCad sudah sampai versi 2010 yang baru saja direalease Oleh Autodesk sebagai vendor utama sofware Autocad. Akan tetapi AutoCad Versi 2002 walaupun sudah terbilang "jadul" ternyata masih banyak diminati dan digunakan oleh para penggemarnya. Ada berbagai alasan yang dilontarkan, selain karena AutoCad 2002 masih layak dan mumpuni untuk menghasilkan karya-karya designer yang fenomenal.Tetapi ada juga yang beralasan karena AutoCad ini bukan tergolong freeware, sehingga untuk memperoleh sofware yang original kita harus merogoh kocek yang agak dalam walaupun sebenarnya yang bajakan juga banyak.
Oke kita tidak perlu membahas apakah sofware yang kita miliki original ataukah bajakan, semua kita kembalikan pada pribadi masing-masing penggunanya. Yang perlu kita pelajari lebih lanjut adalah bagaimana cara menggunakan AutoCad ini. Banyak buku-buku yang diterbitkan yang beredar dipasaran, dan saya yakin itu sangat membingungkan terutama bagi para pemula. Saya akan mencoba memberikan masukan khususnya bagi para pemula baik anda sebagai seorang pelajar, mahasiswa maupun yang sudah bekerja. Buku ini akan menuntun anda secara langsung, dan saya yakin walupun tanpa ada tutornya anda akan bisa mempraktekkannya dengan baik. Mengapa? karena buku ini sekaligus sebagai tutor anda. Dan yang lebih penting Versi berapapun AutoCad anda, buku ini tetap berlaku.
Anda akan dituntun dan diarahkan mulai dari membuka program hingga mencetak (plot) hasil gambar anda. Bagi adik-adik, mas-mas atau mungkin bapak-bapak buku ini saya rasa cocok sekali, karena saya sendiri sudah membuktikannya. Saya menjamin dalam waktu 5 hari anda sudah mahir menguasai AutoCad 2D ini, khususnya yang bergerak dalam bidang teknik mesin. Sesuai dengan judul buku tersebut yaitu Mahir Dalam 5 Hari AutoCad 2D yang ditulis oleh G.H. Yudhi Kristianto, ST dan diterbitkan oleh Penerbit Andi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tolong kasih komentarnya ya!